Panduan Menuju Kebebasan Finansial dengan berbisnis Naturally Plus

Kebebasan finansial  merupakan sesuatu yang didambakan setiap orang. Mengapa? Karena  orang yang  memiliki kebebasan finansial dapat memenuhi segala kebutuhan hidupnya dari sebuah penghasilan tanpa harus bekerja setiap hari. Ketika sedang sakit pun orang ini akan tetap menghasilkan uang.
Bagaimana cara mendapatkan Kebebasan Finansial itu?
Menurut Robert Kiyosaki, seorang pakar Finansial dunia dalam salah satu bukunya yang berjudul : The Chash Flow Quadrant, ia mengatakan bahwa ada empat cara untuk mendapatkan uang. Cara itu digambarkan sebagai berikut :
Gambar di atas disebut The Chash Flow Quadrant yaitu pembagian kelompok manusia yang bekerja untuk mendapatkan uang.
Kelompok Kiri, E dan S :
Orang yang berada di sisi kiri, harus bekerja setiap hari, setiap bulan, bahkan seumur hidup untuk mendapatkan uang. Kalau mereka tidak bekerja. maka mereka tidak akan mendapatkan penghasilan.
  1. Kuadran E (employee = pegawai), adalah orang yang hanya bekerja setiap hari hingga pensiun. Misalnya : buruh, pegawai kantor, guru, dosen, sales, direktur. Mereka mendapatkan uang dari  gaji bulanan.
  2. Kuadran S (self employee = bekerja sendiri), adalah orang yang bekerja sendiri untuk mendapatkan uang. Misalnya dokter praktek, pengacara, tukang jahit, pedagang, tukang cukur. Mereka bekerja sendiri secara fisik untuk mendapatkan uang.

Kelompok Kanan, B dan I:

Orang yang ada di sisi kanan adalah orang yang mendapatkan uang tanpa harus bekerja terus menerus. Mereka bekerja dengan membangun aset dalam jangka waktu tertentu, misalnya 5 tahun. Setelah itu, aset atau uangnya yang bekerja untuk menghasilkan uang bagi dirinya sendiri.
  1. Kuadran B : adalah orang memiliki bisnis atau usaha. Mereka mendapatkan penghasilan dengan cara menggunakan tenaga dan pikiran orang lain (Orang di kuadran E) untuk bekerja baginya. Misalnya pengusaha, bisnis Naturally Plus (bisnis Dahsyat dari Jepang)
  2. Kuadran I : adalah orang yang menginvestasikan uangnya dan menghasilkan uang dari hasil investasinya. Misalnya menabung di reksadana,  membeli tanah, properti, dan emas batangan.
Kuadaran “I” adalah arena bermain golongan kaya atau orang yang punya impian menjadi kaya. Dikuadran manapun orang dapat menghasilkan uang. Jika berharap bahwa suatu hari anda akan kaya dan memiliki kebebasan finansial maka anda harus dan wajib masuk ke kuadran B dan I. Di kuadran “I” adalah tempat uang diubah menjadi kekayaan. Di kuadran “I” lah orang dapat memiliki kebebasan finansial.
Siapakah yang pantas masuk ke kuadran “I”? Setiap orang dapat masuk ke quadran “I” dengan syarat :
  1. Punya impian dan niat yang kuat menjadi kaya.
  2. Selalu berpikir positip
  3. Berani dan mau mengubah pola pikir lama ( dari E dan S)
  4. Menggunakan uang untuk hal yang produktif
  5. Berani dan mau menunda kesenangan
  6. Mau belajar mengendalikan dan mengelola keuangannya.

Apakah anda punya impian “memiliki kebebasan finansial”?

Jika ya, maka segera bertindaklah untuk segera memulai  dari sekarang.

Jika saat ini anda belum berada di kuadran I, maka mulailah melangkah dengan cara mengelolah uang anda denga bijak setiap bulan. Caranya adalah dengan menabung. Paksakan diri anda menabung dengan cara menyisihkan penghasilan setiap bulan untuk ditabung. Hasilnya untuk anda sendiri, untuk masa depan anak anda, untuk hari tua anda, bukan untuk orang lain. Paksakan diri anda memiliki usaha sendiri. Paksakan diri anda menabung dalam bentuk emas batangan karena emas mudah dicairkan jadi uang dan nilainya stabil tanpa kena pajak.
Bukan menabung di Bank karena tabungan di Bank tidak bisa bertumbuh sesuai dengan konsep menabung karena tabungan di Bank tidak bisa mengubah nasabah menjadi orang kaya.  Uang anda di Bank hanya untuk disimpan dengan aman dan mudah diambil setiap saat. Karena itu, dikenai biaya administrasi yang tinggi. Jika suatu saat, anda tidak menabung lagi, maka tabungan anda bisa habis terpotong oleh biaya admin dan pajak. Anda setuju dengan saya?
Uang nasabah di bank dikelolah dengan cara menyalurkan lewat kredit, saham, reksadana, dll. Hasil keuntungannya luar biasa besarnya, tetapi hasilnya tidak dibagi kepada nasabah. Karena itu Bank dapat membangun gedung bertingkat bahkan memberi iming-iming hadiah mobil mewah, motor, bahkan hadiah uang miliaran rupiah kepada masyarakat agar mau menabung. Tetapi sayangnya nasabah tidak merasakan manfaat tabungan yang sesungguhnya.

 

Cara menabung yang benar adalah uang nasabah akan bertumbuh dan bertambah banyak walaupun nasabah tidak menabung lagi. Karena uang nasabah dikelola terus menerus di reksadana, portopolio, saham, dan sebagainya. Dengan demikian, uang nasabah seharusnya semakin lama ditabung akan semakin banyak hingga miliaran bahkan triliunan rupiah. Percaya nggak? Masuk akal nggak?
Saatnya anda harus berubah. Jika anda tidak berubah maka tabungan anda tidak akan memberikan manfaat sama sekali di hari tua anda nanti. Fakta bahwa orang yang hanya berada di kuadran E, selalu  bergantung kepada pinjaman kredit bank atau koperasi. Renovasi rumah,  motor, televisi, kulkas, dll dibeli dengan cara kredit. Akibatnya gajinya habis untuk membayar cicilan.

Mulailah menabung dengan cara yang benar dan di tempat yang tepat.

Beberapa tempat dan cara yang tepat adalah :

  1. Membeli Logam Mulia (emas batangan) di PT ANTAM atau PT Pegadaian
  2. Mencicil Emas Batangan di Pegadaian.
  3. Membeli Tanah kapling
  4. Membeli Properti
  5. Memiliki Usaha Sendiri. Pelajari Peluang Usaha Ini!!!

Jika anda akan menjadi bisnismen segeralah bergaung dengan bisnis Naturally Plus dengan menghubungi Perwakilan Kami berikut ini :

NO NAMA KOTA PERWAKILAN NO HP/WHATSAPP
1. Siti Nursolekhah, S.Kep Ns Depok dan Bogor  0878-7757-3419
2.

3.

 Vinie Martina, SE.

H. Sumarwi, S.Pd.I

 Yogyakarta

Depok dan Tangerang Selatan

 0878-3962-3858

0857-8111-2479

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s